ini adalah website resmi Sinode GPT || Untuk informasi penggunaannya, silahkan membaca Standar Operasional Prosedur (SOP) penggunaan website pada Menu Artikel > Berita || Website GPT hadir untuk memfasilitasi AMB Berkomunikasi dan Bertumbuh bagi Kemuliaan-NYA
 
 
 
 

STANDAR OPERASIONAL DAN PROSEDUR

(SOP)

WEBSITE GEREJA PANTEKOSTA TABERNAKEL

 

 

OBJEKTIF

 

  1. Identitas Website adalah: www.sinodegpt.org
  2. Website  Sinode GPT dibangun sebagai wujud dari kebaradaan Badan Pengurus Pusat yang rindu membuka dan menyediakan dirinya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Tuhan dan kepada seluruh AMB- GPT.
  3. Website Sinode GPT dibangun dengan tujuan untuk mengimplementasikan misi GPT yang berhubungan dengan konsolidasi, edukasi, koordinasi dan pelaksanaan visi GPT kepada seluruh AMB GPT.
  4. Website Sinode GPT merupakan media komunikasi antara Badan Pengurus Pusat dengan Anggota Majelis Besar di seluruh Indonesia, dalam mengkomunikasikan, mensosialisasikan program- program kerja BPP, Komisaris dan Pengurus Daerah.
  5. Website Sinode GPT merupakan media komunikasi yang dapat digunakan oleh seluruh AMB dalam berbagi berkat Firman Allah, renungan / artikel rohani, menyampaikan usul, saran dan kritik yang membangun demi kemajuan GPT (disampaikan via email, pada tombol yang sudah disediakan di Menu Contact Us)
  6. Website Sinode GPT dikelola oleh kantor sinode GPT, dibawah binaan Sekretaris Umum Gereja Pantekosta Tabernakel.
  7. Design Website Sinode GPT dibuat dengan teknologi terbarukan dengan menggunakan sistem tampilan layar yang responsif, sehingga dapat disesuaikan dengan layar mobile phone.
  8. Website sinode GPT dibuat dengan menggunakan jasa sewa “hosting” yang akan diperbaharui setiap tahunnya.

 

Sistem Administrasi & Security

 

  1. Website Sinode GPT menggunakan sistem kendali satu pintu
  2. Website Sinode GPT dikendalikan sepenuhnya oleh seorang tenaga admin yang ditunjuk oleh BPH & pimpinan kantor sinode GPT
  3. Perubahan disain dan perubahan konten website hanya dapat dilakukan oleh admin
  4. Mengunduh (download) dan mengunggah (upload) file dari dan ke Website Sinode GPT, harus mendapatkan ijin terlebih dahulu dari admin.

 

Sistem Konstribusi AMB dalam menggunakan fasilitas Website

 

  1. Seluruh Anggota Majelis Besar GPT diberikan hak akses untuk melihat website dan berinteraksi didalamnya
  2. Seluruh anggota BPP, Komisaris dan Pengurus Daerah dapat mengirimkan informasi mengenai kegiatan pelayanannya di daerah masing-masing dalam bentuk: Foto, Video dengan ketentuan:

a.  Photo:

                 Format File: JPG, GIF, PNG

                 Ukuran file (file size) tidak lebih dari: 200 kb per file gambar

                 Ukurang dimensi gambar: 900 x 400 pixel

b. Video:

Mengingat file video sangat besar, maka Website GPT hanya akan menampilkan “Link” alamat video dimaksud. Dengan demikian file video dimaksud harus terlebih dahulu di upload kepada penyedia jasa upload video seperti : www.youtube.com 

     3. AMB GPT diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam mengisi kolom artikel dan renungan dengan ketentuan:

  1. Memberikan pengajuan (via telepon / email)
  2. Mengirimkan materi artikel / renungan yang akan dimuat
  3. Format dan kaidah renungan / artikel yang dikirimkan adalah sebagai berikut:
    1. Berisikan tentang pembahasan Firman Allah yang diintegrasikan dengan kehidupan masa kini. Dapat berbentuk uraian Pengajaran Firman Allah atau solusi- solusi Alkitab mengenai pelayanan, persoalan- persoalan kehidupan sehari-hari serta uraian- uraian yang berhubungan dengan pertumbuhan dan kedewasaan rohani lainnya.
    2. Sesuai dengan tatabahasa yang baku dan berlaku di Indonesia
    3. Tidak berbau kesukuan, tidak mendiskreditkan agama lain, tidak mendiskreditkan kelompok/ denominasi Gereja lainnya
    4. Tidak menonjolkan supremasi (keunggulan) kelompok tertentu.
    5. Tidak berisi hal-hal yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Allah
    6. Tidak melanggar Undang- undang dan hukum yang berlaku di Indonesia tentang informasi dan transaksi elektronik
    7. Minimal 1 halaman folio; dengan format huruf Times New Roman, ukuran font 12 dan spasi tunggal.
    8. Admin berhak untuk meminta untuk dilakukan revisi atau melakukan koreksi dan melakukan editing terhadap materi renungan/ artikel yang dikirimkan sesuai dengan format dan ketentuan yang berlaku (poin i-vii).
    9. Pengelola website memiliki otoritas penuh untuk menerbitkan, tidak menerbitkan atau menunda menerbitkan artikel/ renungan berdasarkan pertimbangan tertentu.
    10. Seluruh renungan, artikel yang diterbitkan akan dimungkinkan untuk diapresiasi dan dikomentari oleh pembaca pada kolom “add comment”.
    11. Penulis renungan, artikel dimaksud dimungkinkan memberikan konfirmasi, klarifikasi dan jawaban atas komentar atau pertanyaan dari pembaca.
    12. Seluruh pertanyaan, pernyataan atau jawaban yang dimuat dalam kolom “comment” tersebut harus disampaikan dengan bahasa yang santun, sopan, saling menghargai dan tidak menyimpang dari kebenaran Firman Allah.
    13. Pengelola website memiliki otoritas penuh untuk menghapus segala bentuk pertanyaan dan pernyataan/ komentar yang dianggap tidak patut dan tidak sesuai dengan Firman Tuhan.

Standar Operasional dan Prosedur ini dibuat untuk dilaksanakan dengan seksama. Dan jika dikemudian hari terdapat hal-hal yang perlu direvisi, maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Surabaya, 1 April 2016

Badan Pengurus Harian

Gereja Pantekosta Tabernakel

      (BPH-GPT)          

KATA SAMBUTAN

Ketua Umum GPT

( Pdt. Paulus Budiono )

FIRMAN ALLAH SEBAGAI LANDASAN UTAMA BAGI PERTUMBUHAN

GEREJA PANTEKOSTA TABERNAKEL (GPT)

Salam sejahtera dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus kepala Gereja dan Mempelai Pria Sorgawi. Shalom...

Saat ini Kita sedang menghadapi tantangan bagi perkembangan GPT setidaknya untuk periode 5 tahun kedepan. Disebut sebagai organisasi yang dikendalikan organisme yang hidup, tentunya tidak dapat berjalan hanya begitu saja. Sebuah organisme maka kita hidup dengan demikian pasti akan ada pertumbuhan yang jelas.

Saya teringat apa yang dikatakan oleh salah seorang pendiri Organisasi GPT sekaligus mantan ketua umum GPT yaitu Bapak Pdt. Hans I Tangka, yang dengan berulang ulang mengingatkan kepada saya selaku Ketua Umum Periode 2015-2020, untuk melanjutkan estafet ini, dengan tidak keluar dari dasar Firman Allah. Pertumbuhan oraganisasi GPT dan organisme yang ada didalamnya, tidak bisa tidak hanya dapat bertumbuh dengan kebenaran Firman Tuhan.

Sudah tepat karena AD/ART organisasi kita juga berdasarkan Firman Allah, maka saya ingin sampaikan, bahwa ada banyak organisasi di dunia ini punya doktrin yang menyatakan bahwa mereka juga berlandaskan Firman Allah, namun dengan alirannya atau pandangannya masing-masing. Tetapi yang perlu kita pikirkan sekarang ini adalah bukan fokus pada doktrin atau dogma tersebut, tetapi kembali kepada ajaran Firman seutuhnya.

Saya menghimbau kepada seluruh AMB GPT, Jika kita sudah berada di dalam organisasi GPT, marilah kita betul- betul berfokus pada penyatuan dan kebersamaan. Dan tidak akan mungkin penyatuan dan kebersamaan tersebut akan terwujud, jika kita mengedepankan kebenaran kita masing-masing, tanpa kembali kepada kebenaran seutuhnya didalam Alkitab.